banner

UPZ Se-Kota Pariaman Dapat Pelatihan Dari Baznas Kota Pariaman

UPZ Se-Kota Pariaman Dapat Pelatihan Dari Baznas Kota Pariaman

PARIAMAN - Untuk memudahkan dan membantu tugas Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam mengumpulkan zakat dari para Muzaki yang ada di Kota Pariaman, Baznas Kota Pariaman menggelar acara Bimtek Pengelolaan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Desa/Kelurahan Se-Kota Pariaman, di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Rabu (28/7/2021).

Ketua Baznas Kota Pariaman, Zalman Zaunit dalam laporannya menyatakan Bimtek yang diberikan kepada para UPZ se-Kota Pariaman itu dibagi atas empat kali pertemuan, dengan narasumber yang sama yaitu dari Baznas Kota Pariaman, dan dari Kantor Kemenag Kota Pariaman.

Pertemuan pertama diikuti oleh UPZ dari Kecamatan Pariaman Utara pada tanggal 28 Juli 2021, tanggal 29 Juli 2021 Bimtek diikuti oleh Kecamatan Pariaman Timur, untuk Kecamatan Pariaman Tengah akan diadakan pada tanggal 4 Agustus 2021 dan terakhir pada tanggal 5 Agustus 2021 Bimtek di ikuti oleh UPZ dari Kecamatan Pariaman Selatan.

“Hal tersebut kami lakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 diantara mereka, dan sekaligus supaya tidak terjadi kerumunan yang begitu banyak, ” ungkap Zalman Zaunit.

Untuk Kecamatan Pariaman Utara Bimtek Penggelolaan UPZ diikuti oleh 17 Desa yaitu, Desa Naras 1, Desa Naras Hilir, Desa Padang Birik-Birik, Desa Balai Naras, Desa Tungkal Utara, Desa Tungkal Selatan, Desa Cubadak Air Selatan, Desa Cubadak Air, Desa Cubadak Air Utara, Desa Sikapak Barat, Desa Sikapak Timur, Desa Sungai Rambai, Desa Tanjung Saba, Desa Sintuk, Desa Manggung, Desa Apar, dan Desa Ampalu.

Zalman Zaunit jelaskan, “masing-masing Desa/Kelurahan yang mengikuti Bimtek ini diwakili oleh 4 orang peserta yang terdiri dari Kepala Desa sebagai Penasehat, Ketua UPZ, dan dua orang anggota pengurus, sedangkan untuk materi Bimtek diantaranya mereka akan dilatih tentang bagaimana cara mengumpulkan dan mendistribusikan zakat dengan baik, dan tata cara pelaporannya ke Baznas Kota Pariaman”.

“Semoga tujuan Baznas Kota Pariaman mengadakan Bimtek Pengelolaan UPZ ini dapat berjalan lancar, agar UPZ dapat melakukan tugas serta fungsinya secara optimal dan berdaya guna, demi menekan angka kemiskinan yang ada di Kota Pariaman, dan sasaran program serta pengelolaannya menjadi lebih baik lagi kedepannya setelah mendapatkan pelatihan ini, ” pinta Zalman Zaunit mengakhiri laporannya.(desi)

BAZNAS PARIAMAN SUMBAR
WARTA SOSIAL

WARTA SOSIAL

Related Posts

Peringkat

Profle

Agung Libas

Calvin Maruli

Calvin Maruli

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Nov 8, 2020

Suharyadi

Suharyadi

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Nov 9, 2020

Megy Aidillova

Megy Aidillova

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Nov 12, 2020

m.raficoo

m.raficoo

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Nov 13, 2020

Profle

Agung Libas

Follow Us

Recommended Posts

Presiden Resmikan Pasar Johar di Semarang
Ketua BNSP Serahkan Langsung Sertifikat Lisensi LSP SDM TIK
Indonesia Satu untuk Satu Indonesia
LSP SDM TIK Peroleh Sertifikat Lisensi dari BNSP
ISPE 2022: Ajang Pertemukan Stakeholder Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan UMKM